Peduli Kelestarian Alam, Kodim Pati Gelar Penghijauan Dipusatkan Di Kecamatan Pucakwangi



Pucakwangi-Peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0718/Pati melaksanakan Bhakti TNI  penghijauan yang diprakarsai Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Latifur Rakhman berkolaborasi dengan program pemerintah KKS (Kabupaten Kota Sehat) dipusatkan di wilayah kecamatan Pucakwangi kabupaten Pati. 

Penghijauan tersebut melibatkan unsur TNI dari Koramil 17/Pucakwangi, Polsek Pucakwangi, personel Perhutani serta masyarakat.

Sebanyak 3.000 bibit tanaman keras dan tanaman buah-buahan akan ditanam di wilayah kecamatan Pucakwangi.


Penanaman secara simbolis dilaksanakan oleh Dandim Pati Letkol Inf Catur Irawan bersama Forkopincam Pucakwangi, Asper BKPH Lunggoh Pucakwangi, Kades serta Tomas dan Toga di kompleks makam Pangeran Benowo yang merupakan salah satu destinasi wisata religi di kabupaten Pati.Jumat,(14/10/2022).

Dandim Pati menyebut karena padatnya rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, kegiatan penghijauan di wilayah kecamatan Pucakwangi baru bisa terlaksana hari ini. 


"Penghijaun ini merupakan karya bhakti kami yang di pusatkan di kecamatan Pucakwangi yakni sebanyak 3000 pohon,"kata Dandim.

"Penghijauan ini tujuannya adalah agar kelestarian lingkungan hidup terus terjaga yang turut didukung semua pihak, termasuk Forkopincam serta pemdes desa dan  masyarakat, "tandas Dandim.


Sementara itu Kades Wateshaji Santoso menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0718/Pati yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan di desanya.

Kades berharap dengan penghijauan yang dilaksanakan khususnya tanaman buah di kompleks Makam Pangeran Benowo dapat menambah kesan bagi peziarah yang datang.

"Harapannya, kedepan menjadi lebih menarik dan menjadi nilai tambah, karena sambil ziarah wisata religi juga bisa sekaligus menikmati buah-buahan yang ada,"Harap Kades.(KN.Snpt)

0 Response to "Peduli Kelestarian Alam, Kodim Pati Gelar Penghijauan Dipusatkan Di Kecamatan Pucakwangi"

Post a Comment