Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila



Kota,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menggelar upacara memperingati hari kesaktian Pancasila di halaman Makodim 0718/Pati tanggal 01 Oktober 2022 dengan mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila".


Hari kesaktian Pancasila merupakan momentum peringatan pentingnya Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia yang telah teruji dari berbagai rongrongan serta ujian. Ini semua tidak lepas dari peristiwa G30S PKI.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P, M.I.P. Sedangkan  peserta upacara adalah seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodim Pati serta dinas Jawatan TNI AD.


Dalam kegiatan upacara tersebut juga dirangkai dengan Corps Raport kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2022 bagi 27 Prajurit Bintara, Tamtama dan 1 personel PNS TNI AD Kodim 0718/Pati.

Membuka amanatnya, Dandim Pati mengucapkan selamat bagi 27 anggota yang melaksanakan corps raport kenaikan pangkat.

"Saya ucapkan selamat bagi anggota yang saat ini naik pangkat dan bertepatan dengan momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila."kata Dandim.


"Pada dasarnya kenaikan pangkat bukan hanya sekedar seremonial semata, tetapi pada hakekatnya adalah suatu bentuk penghargaan dan penghormatan yang diberikan oleh Negara,"terang Dandim.

Dandim berpesan kepada anggota yang naik pangkat periode berikutnya agar lebih giat lagi dalam melaksanakan pembinaan fisik, ketangkasan renang serta hindari pelanggaran yang merugikan diri sendiri maupun satuan.

"Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban,"tutupnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila"

Post a Comment