KKN Universitas Diponegoro 2019, Sasar Dua Kecamatan di Pati

Bupati menghadiri acara penerimaan mahasiswa dari Universitas Diponegoro yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2018 - 2019.


KAAPnews.com - Kota, Bertempat di Pendapa Kabupaten Pati, pagi tadi Bupati menghadiri acara penerimaan mahasiswa dari Universitas Diponegoro yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2018 - 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Pati Pujo Winarno, Camat Juwana, Camat Kayen, serta Koordinator tim KKN Dr Adi Nugroho.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan mahasiswa-mahasiswa KKN di Kabupaten Pati. 

Bupati juga bangga atas terjalinnya kerjasama antara pihak UNDIP dan Pemkab Pati yang sudah terlaksana selama kurang lebih lima tahun terakhir ini.

"Yang jelas mahasiswa dari UNDIP, selain mempunyai almamater yang baik, mahasiswanya juga tentu dapat menjaga amanah maupun marwah. Jangan sampai nama baik UNDIP ini ternodai. Kalau hubungan antara UNDIP dan Pemkab Pati tidak berjalan dengan baik, tentu pelaksanaan KKN ini tidak akan terlaksana", jelasnya.

Bupati menambahkan, meskipun KKN ini terselenggara dalam waktu yang singkat, namun tentunya menciptakan manfaat yang besar. Bukan dalam hal fisik, namun dalam hal pemberdayaan masyarakatnya.

"Terkait transportasi, para mahasiswa tidak usah khawatir. Sebab, di Pati ini rasa simpati dan toleransinya tinggi. Para Kadesnya pun baik - baik, jadi masalah kendaraan tidak perlu di khawatir kan", imbuhnya. 

Bupati menghimbau, bekal yang didapat sebelum KKN, agar dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mahasiswa juga jadi lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Sementara itu Kepala Bappeda Pati Pujo Winarno menyampaikan bahwa dalam kegiatan KKN ini, total mahasiswa UNDIP yang mengikuti KKN adalah sebanyak 423 mahasiswa yang mana terbagi di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Juwana dan Kecamatan Kayen.

Cari Solusi Permasalahan Pendidikan dan Pemberdayaan


"Tujuan KKN yaitu untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengabdian dalam masyarakat. Kemudian mendekatkan antara perguruan tinggi dengan masyarakat, serta menguatkan kepedulian mahasiswa terhadap segala permasalahan dalam masyarakat utamanya di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat", terangnya.

KKN ini dijadwalkan mulai tanggal 9 Juli 2019 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2019, kurang lebih selama 40 hari para mahasiswa akan disebar atau berada di semua desa di dua kecamatan, Kecamatan Juwana dan Kecamatan Kayen.

Dalam pelaksanaannya, tim KKN tersebut terbagi menjadi dua yaitu tim 1 dan tim 2 berada di Kecamatan Juwana, dengan kekuatan personil 213 orang. Sedangkan untuk tim 1 dan tim 2 di Kecamatan Kayen sebanyak 210 mahasiswa. (KP/ dok HUMAS KAB)

0 Response to "KKN Universitas Diponegoro 2019, Sasar Dua Kecamatan di Pati"

Post a Comment