Lakukan Aksinya di Batangan, Pelaku Penggelapan 2,5 Ton Telur Ayam Dibekuk di Rembang




Lakukan Aksinya di Batangan, Pelaku Penggelapan 2,5 Ton Telur Ayam Dibekuk di Rembang

KAAPnews.com – Batangan/PATI, Seorang pria asal Rembang Jawa Tengah berinisial P diamankan Unit Reskrim Polsek Batangan Polres Pati karena diduga melakukan penggelapan satu truk telur ayam.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Batangan IPTU Lilik Supardi mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Senin 27 Mei 2019 silam,  di pinggir jalan raya Juwana - Rembang turut Desa Gajahkumpul Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya, uang tunai Rp. 1.160.000,- disita dari tersangka merupakan sisa uang hasil pembagian penjualan telur, sepasang sandal disita dari tersangka yang dibeli dengan uang hasil pembagian penjualan telur,  1(satu) unit HP disita dari tersangka yang  dipergunakan untuk menghubungi korban memesan telur 2500 kg.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu lembar nota pengiriman barang disita dari pelapor yang berisi tulisan tangan menerangkan waktu pengiriman, jumlah barang yang dikirim, jumlah nominal uang, nama dan tandatangan korban, pelapor juga tersangka selaku penerima barang.

Modus operandi pelaku, lanjutnya, “Pelaku melakukan pemesanan telur ayam lewat telepon dengan memakai nama palsu, kemudian menguasai barang lalu membawanya pergi dan menjualnya dan menggunakan uangnya untuk kepentingan pribadi tanpa seijin pemilik barang,”.

Kronologis kejadian, pada hari Senin tanggal 27 mei 2019 sekira pukul 09.00 wib, pelapor bertemu dengan seseorang yang belum dikenal dengan menggunakan nama palsu, yang memesan telur dari saksi 1  sebanyak 2,5 ton.  Sesampainya di TKP,  terlapor dan teman-temannya memindahkan 2,5 ton telur ayam dari truk milik pelapor ke truk engkel warna kuning yang dibawa teman terlapor dan setelah selesai lalu truk engkel itu pergi dengan membawa 2,5 ton telur, demikian juga terlapor pergi tanpa membayar sama sekali. Atas kejadian tersebut pelapor melapor ke Polsel Batangan.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebanyak 2500 kg telur ayam atau seberat 2.5 ton @ Rp. 18.700,- dengan moninal RP. 44.500.000,-
(KP).

0 Response to "Lakukan Aksinya di Batangan, Pelaku Penggelapan 2,5 Ton Telur Ayam Dibekuk di Rembang"

Post a Comment