Begini Kronologi Karamnya Kapal Nelayan Juwana di Perairan Madura Jawa Timur

Begini Kronologi Karamnya Kapal Nelayan Juwana di Perairan Madura Jawa Timur


JUWANA, KAAPnews.com
Sebuah kapal nelayan milik warga Juwana dikabarkan tenggelam di Perairan Laut Jawa 10 mil utara pulau Kangean Madura Provinsi Jawa Timur.  Jumat, 5 Juli  2019, Sekira pukul 20.00 Wib.

Informasi yang redaksi himpun, ada 1 nakhoda, 30 ABK,  dan 7 Pelajar/kadet yang berada dalam kapal tersebut. Satu orang belum  ditemukan yakni 1 pelajar/kadet Yosep Barty Raynundus Benekikus, asal Flores Timur NTT.

Kronologi kejadiannya, Pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2019 sekira pukul 11.00 wib, Pelapor mendapatkan informasi melalui radio kapal bahwa Pada hari Jumat tanggal 5 Juli  2019, Sekira pukul 20.00 Wib.  telah terjadi musibah kapal tenggelam yang disebabkan dihantam gelombang besar.

Para ABK sudah menyelamatkan diri deangan alat keselamatan diatas kapal selanjutnya para ABK ditolong kapal perikanan dari Tegal namun ada satu ABK yang belum ditemukan.

ABK yang selamat telah di jemput kapal pengangkut KM LANCAR MINA SAKTI dan direncanakan tiba di Pelabuhan Juwana pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2019. (kp)

0 Response to "Begini Kronologi Karamnya Kapal Nelayan Juwana di Perairan Madura Jawa Timur"

Post a Comment