Kasdim Berikan Materi PPBN Untuk Siswa SMA SMK Se Kabupaten Pati

Pati-Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S. Ag M .Si memberikan Materi Wawasan Kebangsaan yang merupakan salah satu materi dalam  Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) kepada siswa SMA dan SMK sekabupaten Pati Tahun 2019 dengan tema "Generasi muda dengan penuh kesadaran,tanggung jawab dan rela berkorban demi pengabdian kepada NKRI"  di Aula kompi C. Yonif 410/Alugoro Jln.Pati-Tayu. Rabu (24/07/2019

 

 

 

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu jam yang dimulai dari pukul 20.00wib sampai dengan pukul  21.00 wib ini diikuti oleh sebanyak 90 orang siswa dan siswi  yang berasal dari perwakilan tiap sekolah mengirimkan 4 orang dari 21 SMA dan SMK yang berada diwilayah Kabupaten  Pati.

 

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Much Sholihin  S.Ag, .M.Si memberikan materi Wawasan kebangsaan dengan tema karakter kebangsaan.

"Sejarah para pendahulu nenek moyang kita berjuang tanpa pamrih, semua ikhlas dilakukan demi satu tujuan yaitu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," jelas Sholihin.

 

"Mereka berjuang menginginkan  Indonesia yang berdaulat dan merdeka, dengan berkorban harta bahkan nyawa mereka, kini kita sudah lama merdeka, dan sekarang giliran kita sebagai generasi muda harus mensyukuri kemerdekaan tersebut  yaitu mengisinya dengan Hal-hal yang baik dan bermanfaat, " Tambahnya.

 

" Salah satu contoh wujud penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan adalah diantaranya dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera, untuk mengenang para pendahulu kita serta mendoakan para pahlawan kesuma bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita tercinta," tegas Kasdim.

 

Pemberian materi Wawasan kebangsaan ini memang sangat perlu dilakukan mengingat semakin lama para generasi muda banyak yang tergerus oleh pengaruh budaya yang datang dari luar yang cenderung dapat merusak.

Selain itu juga dengan materi-materi yang berisikan tentang doktrin cinta tanah air bangsa dan Negara akan dapat menumbuhkan serta memupuk kecintaan terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia dan ini juga mengajarkan kepada generasi kita tentang pentingnya persatuan dan kesatuan, cinta tanah air sehingga mereka mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

Selain itu, dengan materi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme kepada Kader Bela Negara,SMA dan SMK sekabupaten Pati dan khususnya para generasi pemuda penerus bangsa untuk cinta tanah air dan membela NKRI.(Ags/solpdmpati)

0 Response to "Kasdim Berikan Materi PPBN Untuk Siswa SMA SMK Se Kabupaten Pati"

Post a Comment