Anggota Koramil 01/Pati Karya Bhakti Bersama Warga Desa Ngepungrojo Bersihkan Saluran Irigasi



Kota,KAAPnews.com

Antisipasi terjadinya luapan air di permukiman warga, Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani kerahkan anggotanya melaksanakan karya bhakti di desa Ngepungrojo kecamatan Pati.Selasa,(15/11/2022).

Sasaran karya bhakti di wilayah dukuh Kebak Rt 02/02 desa Ngepungrojo pagi tadi yakni pembersihan saluran irigasi serta parit yang tidak jauh dari permukiman warga.


Selain pembersihan sampah serta semak-semak yang menghambat aliran air di saluran irigasi tersier, anggota Koramil 01/Pati bersama masyarakat juga menormalisasi parit saluran air dengan pengerukan lumpur sehingga memperlancar aliran air.

"Hari ini kami bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan saluran irigasi dan parit. Ini sebagai antisipasi karena saat ini sudah memasuki musim hujan,"Kata Danramil.


Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut bisa mencegah apabila sewaktu-waktu turun hujan intensitas tinggi saluran air tersebut tidak meluap ke lahan pertanian serta permukiman warga yang tidak jauh dari tempat tersebut.

"Kami juga memantau wilayah melalui para Babinsa dengan aktif berkoordinasi dengan Kades serta komponen masyarakat untuk mengantisipasi dampak musim hujan di wilayah binaan masing-masing,"Tandasnya.

Menurutnya dengan koordinasi serta komunikasi yang terus dilakukan dapat mempercepat penanganan apabila ada perubahan situasi.(KN.Snpt)

0 Response to "Anggota Koramil 01/Pati Karya Bhakti Bersama Warga Desa Ngepungrojo Bersihkan Saluran Irigasi"

Post a Comment