Kasdim Pati Menjadi Irup Upacara Bendera Tujubelasan Di Halaman Makodim



Kota,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman Makodim Pati diikuti oleh seluruh anggota TNI serta PNS TNI AD Kodim Pati serta anggota Dinas Jawatan TNI AD yang berada di wilayah kabupaten Pati.Kamis,(17/11/2022). 

Untuk diketahui bahwa upacara pengibaran bendera Merah Putih rutin dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati setiap hari senin serta setiap tanggal 17 guna menanamkan kedisiplinan serta penghormatan kepada simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni bendera Merah Putih.


Menjabat sebagai Inspektur Upacara pagi tadi adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim Pati membacakan amanat upacara dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman.

Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.


"Saya juga mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15 - 16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar,"

"Hal ini menunjukkan bangsa kita memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai tuan rumah yang baik untuk melaksanakan event - event internasional dan pertemuan penting sejenis lainnya,"kata Kasad dalam amanatnya.

Kasad juga menekankan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari bangsa, antara lain :kewaspadaan serta antisipasi terhadap bencana alam,membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik, melanjutkan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid- 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Terkait dengan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sudah berjalan, Kasad menegaskan bahwa TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

"Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar,"tegas Kasad dalam amanat tertulisnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Kasdim Pati Menjadi Irup Upacara Bendera Tujubelasan Di Halaman Makodim"

Post a Comment