Asah Kemampuan, Pasi Ops Kodim Pati Pimpin Latihan Baris-berbaris Prajurit Kodim Pati


Kota,KAAPnews.com

Prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) di halaman Makodim 0718/Pati dipimpin oleh Pasi Ops Kodim Pati Kapten Inf Antoni Manik.Senin,(20/11/2022).

Materi latihan pagi tadi adalah gerakan ditempat dengan menggunakan senjata sebagai latihan pemanasan untuk mengingat kembali gerakan-gerakan baris berbaris terutama menggunakan perlengkapan senjata, karena notabene sebagai aparat teritorial sudah jarang dalam tugas sehari-hari menggunakan senjata laras panjang khususnya senjata M. 16 A1.


Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan selama 30 menit yang diikuti para Prajurit seluruh jajaran Kodim 0718/Pati usai mengikuti kegiatan upacara bendera yang digelar di halaman Makodim Pati.

Pasi Ops Kodim Pati menyampaikan bahwa kegiatan latihan PBB tersebut rutin dilaksanakan setiap hari senin setelah pelaksanaan upacara bendera dengan tujuan melatih ketrampilan para anggota serta meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan Prajurit.  

"Meskipun kita sebagai aparat Teritorial, jangan sampai kita terlena dengan tugas-tugas kita yang kesehariannya berinteraksi ditengah masyarakat,"kata Pasi Ops.

Menurutnya, kemampuan dasar sebagai Prajurit salah satunya PBB jangan sampai dilupakan sehingga bisa terkikis dan menurunkan kemampuan dasar sebagai Prajurit.

"Meski jarang menggunakan senjata, namun jatidiri sebagai Prajurit jangan sampai terkikis,karena ini merupakan identitas kita sebagai Prajurit,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Asah Kemampuan, Pasi Ops Kodim Pati Pimpin Latihan Baris-berbaris Prajurit Kodim Pati"

Post a Comment