Asah Kemampuan Dasar Keprajuritan, Ratusan Prajurit Kodim Pati Latihan PBB Dan PPM



Kota,KAAPnews.com

Untuk melatih serta mengasah kembali ketrampilan dasar keprajuritan, para Prajurit Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan latihan PBB dan PPM.

Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM (Peraturan Penghormatan Militer) langsung dipimpin oleh Perwira Operasi (Pasi Ops) Kodim 0718/Pati Kapten Inf Antoni Manik usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman Makodim Pati. Senin,(28/11/2022).

Dalam latihan tersebut diberikan materi gerakan ditempat serta berjalan tanpa senjata dan menggunakan senjata M.16 A1 yang dipadukan dengan gerakan pasang sangkur, lepas sangkur serta penghormatan ditempat dan berjalan.

"Kami latihkan kembali untuk gerakan PBB serta PPM tanpa senjata dan menggunakan senjata kepada para Prajurit Kodim Pati agar kemampuan serta ketrampilan dasar keprajuritan tidak luntur,"ungkap Kapten Antoni.


Menurutnya Pasi Ops, gerakan-gerakan pemanasan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya dari kesatuan agar prajuritnya tetap memiliki kedisiplinan yang tinggi serta memiliki karakter yang kuat dihadapkan dengan tugas-tugas yang cukup dinamis sebagai aparat teritorial.

"Dengan karakter yang kuat serta kedisiplinan yang dimiliki, diharapkan para Prajurit akan mampu menjalankan tugas dengan baik," sambungnya.

Diakhir kegiatan, Pasi Ops menyampaikan apresiasi kepada seluruh Prajurit karena pada Triwulan IV ini kegiatan latihan dapat berjalan lancar.

"Pada Triwulan IV ini kegiatan latihan khususnya, dapat kita selenggarakan dan kita semua laksanakan dengan baik, ini tidak lepas dari peran aktif para anggota semua," tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Asah Kemampuan Dasar Keprajuritan, Ratusan Prajurit Kodim Pati Latihan PBB Dan PPM"

Post a Comment