Babinsa Koramil Tayu Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara


Tayu,KAAPnews.com

Guna membakar nasionalisme serta kecintaan kepada Negara dan bangsa, Koramil 03/Tayu mengisi materi dalam kegiatan ekstrakurikuler pramuka di lingkungan sekolah. Jumat,(05/05/2023).

Dua personel Babinsa Koramil 03/Tayu Serma Ali Sadikin bersama Sertu Anang Jauhari dalam kesempatan tersebut memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMAN 01 Tayu.

Kegiatan pramuka diikuti sebanyak 390 siswa-siswi kelas X yang dirangkai dengan acara pelantikan kenaikan tingkat kepramukaan dari Penegak Bantara dan Penegak Laksana.

Menurut Danramil 03/Tayu Kapten Inf Suwoyo, Kegiatan tersebut sangat penting dilakukan untuk membentuk karakter anak pada usia sekolah yang berwawasan kebangsaan.

"Materi Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara sangat penting, dan sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter anak yang memiliki wawasan kebangsaan sehingga makin tebal jiwa nasionalismenya,"ujarnya.

Pihaknya berharap dengan penyampaian materi tersebut dapat dipahami serta dapat menambah pengetahuan pada anak-anak.

"Kami terus bersinergi bersama instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan yang bersifat edukatif guna mencetak generasi yang cerdas, berkualitas yang memiliki wawasan kebangsaan dan cinta kepada tanah airnya,"tandas Danramil.(KN.Snpt)

0 Response to "Babinsa Koramil Tayu Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara"

Post a Comment