Tingkatkan Profesionalisme Apter, Kodim Pati Mengadakan Kegiatan Ini


Pati,KAAPnews.com

Mengusung tema "Optimalisasi Binsiap Apwil Dan Puanter Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional" Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter tahun 2023.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial tahun 2023 Kodim 0718/Pati dipusatkan di Gedung Juang 45 Pati. Rabu,(31/05/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menghadirkan para Bintara Tinggi serta Babinsa Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0718/Pati yang dibacakan oleh Kasdim, bahwa aparat komando kewilayahan harus menguasai pengetahuan dan mampu mengamalkan sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan metode Binter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun tingkat satuan.

"Pembinaan Binsiap Apkowil dilaksanakan secara kesinambungan dengan harapan kemampuan prajurit kedepan semakin mantap dalam menyiapkan tantangan bangsa yang semakin kompleks,"

"Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan binsiap apwil dan puanter ta.2023 akan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran Kodim 0718/Pati menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun tingkat satuan,"tutup Dandim dalam sambutan tertulisnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan materi tentang Undang-undang ITE (Informasi Dan Transaksi Elektronik) oleh Kapten Inf Suwoyo Danramil 03/Tayu, materi penanggulangan bencana oleh Kapten Cba Indro Wharman Danramil 15/Batangan dan ditutup dengan materi Netralitas TNI oleh Kapten Inf Antoni Manik Danramil 08/Cluwak.(KN.Snpt)

0 Response to "Tingkatkan Profesionalisme Apter, Kodim Pati Mengadakan Kegiatan Ini"

Post a Comment