Kodim Pati Tanam 2000 Bibit Mangrove Di Pantai Banyutowo


Dukuhseti,KAAPnews.com

Puncak penanaman mangrove nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia yang bertajuk "Mangrove Better Life" berlangsung hari senin sore 15 Mei 2023.

Kegiatan penanaman mangrove di wilayah kabupaten Pati dipusatkan di pantai Idola desa Banyutowo kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati.

Sebanyak 2000 bibit tanaman mangrove ditanam di lahan seluas 2000 meter persegi oleh personel gabungan TNI-Polri, Pemda, pelajar, relawan serta komponen masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, Sekda Kabupaten Pati Drs. Jumani, M.M, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adittama, S.I.K., M.H, Forkopincam Dukuhseti, Pj Kades Banyutowo beserta perangkat desa serta masyarakat.

Dalam kegiatan penanaman mangrove juga dilaksanakan video conference bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M.

Dandim berharap tanaman mangrove yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat mencegah abrasi. Sedangkan dalam perawatannya akan bekerjasama dengan masyarakat setempat.

"Hari ini sebanyak 2000 bibit mangrove kita tanam di pantai desa Banyutowo kecamatan Dukuhseti bersamaan dengan penanaman serentak bersama bapak Presiden Republik Indonesia serta jajaran TNI di seluruh Indonesia,"ujar Dandim.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tanam mangrove tersebut merupakan program tahunan yang terus dilaksanakan.

"Ke depan, rencana kami akan menanam pohon mangrove di pantai lainnya yang ada di kabupaten Pati,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Kodim Pati Tanam 2000 Bibit Mangrove Di Pantai Banyutowo"

Post a Comment