Inilah Upaya Kodim Pati Dalam Menurunkan Angka Stunting


Cluwak,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati kembali melaksanakan sosialisasi penurunan angka stunting di wilayah kabupaten Pati.

Sosialisasi dilaksanakan di balai desa Plaosan kecamatan Cluwak dikemas dalam kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0718/Pati tahun 2023 dengan tujuan agar masyarakat memahami tentang Stunting serta pencegahannya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P secara langsung membuka kegiatan. Selasa,(06/06/2023).

Pihaknya berharap dengan sosialisasi tentang Stunting tersebut, dapat memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada para orang tua anak serta para ibu hamil sehingga angka Stunting dapat di tekan.

"Dengan penyuluhan secara terus-menerus, kami berharap dapat memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada orang tua anak, bagaimana cara mencegah Stunting pada anak,"kata Dandim.

"Dengan kerjasama semua pihak, serta partisipasi seluruh masyarakat, saya yakin angka Stunting bisa terus diturunkan, demi masa depan anak dan generasi penerus yang berkualitas,"tandasnya.

Kegiatan sosialisasi juga diisi narasumber dari instansi mitra Kodim Pati yakni dari PLKB kecamatan Cluwak dan dari Dinas Kesehatan kabupaten Pati oleh UPT Puskesmas kecamatan Cluwak.

Bati Ter Kodim Pati Peltu Edy Siswanto dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pentingnya upaya pencegahan stunting, salah satunya dengan memberikan tambahan asupan nutrisi yang berasal dari Spirulina.

Untuk diketahui bahwa Spirulina adalah tumbuhan mikroskopik yang tumbuh di air, kaya akan nutrisi, seperti protein, zat besi, kalsium, dan vitamin B kompleks yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak karena juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti asam amino esensial, yang membantu memperbaiki sel-sel tubuh.(KN.Snpt)

0 Response to "Inilah Upaya Kodim Pati Dalam Menurunkan Angka Stunting"

Post a Comment