Eratkan Sinergitas Instansi Lintas Sektoral Di Wilayah Kecamatan Wedarijaksa Melalui Komsos


Wedarijaksa -KAAPnews.com

Danramil 0718-07/Wedarijaksa Kapten Inf Bambang Sutejo beserta dua personel Koramil 07/Wedarijaksa melaksanakan silaturahmi dengan Kepala KUA kecamatan Wedarijaksa dan Koordinator KB Kecamatan Wedarijaksa.Senin,(06/05/2024).

Kunjungan pertama di kantor KUA disambut langsung oleh KH. M. Sukardi, S.Ag., M.H Kepala KUA Kecamatan Wedarijaksa dan dilanjutkan kunjungan kedua di kantor Koordinator KB kecamatan Wedarijaksa disambut oleh Koordinator KB Kecamatan Wedarijaksa Arditya, M.S, SE, M.M.

Silaturahmi yang dilakukan oleh Danramil di wilayah binaan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan wilayah melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan tujuan menjalin sinergitas serta membina hubungan baik antar instansi di lingkungan kecamatan Wedarijaksa.

Danramil menyebut bahwa kegiatan komsos dilaksanakan bukan hanya oleh Danramil saja, namun juga dilaksanakan oleh para Babinsa di seluruh desa di wilayah binaan.

Menurutnya, setiap ada waktu, ia selalu menyempatkan diri untuk komsos kepada tokoh masyarakat , tokoh agama serta kepala kantor instansi di wilayahnya.

"Ini merupakan sarana kami dalam menjalin hubungan baik dengan instansi serta seluruh kalangan serta elemen masyarakat,"ungkap Kapten Bambang.

Ia berharap melalui komsos atau silaturahmi yang terus terbina dengan baik, ketahanan wilayah khususnya kecamatan Wedarijaksa bisa terwujud dengan peran serta seluruh kalangan masyarakat.

"Banyak manfaatnya, diantaranya: kita bisa mengetahui kondisi nyata di wilayah, bisa menyerap aspirasi masyarakat dan yang paling penting bisa bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,"terang Danramil.(Pendim Pati)

0 Response to "Eratkan Sinergitas Instansi Lintas Sektoral Di Wilayah Kecamatan Wedarijaksa Melalui Komsos"

Post a Comment