Luar Biasa Pak TNI, Satgas TMMD Sengkuyung Desa Angkatan Lor Rehab Rumah Warga



Kodim 0718/Pati melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2024 bersama warga melakukan gotong royong renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dalam mewujudkan rumah tinggal layak huni, milik Ibu Eka Nurvita Sari (37th) warga RT.01/03, Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, (18/5/2024).

Hal ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat dalam mewujudkan impian warga masyarakat kurang mampu agar mendapat rumah hunian yang sehat serta layak huni.

Pgs Danramil 20/Tambakromo Lettu Infanteri Suko Giyantoro mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah binaan.

"Program bedah rumah tidak layak huni atau yang sering kita sebut RTLH merupakan bagian dari sasaran fisik TMMD yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pati dalam membantu masyarakat kurang mampu," kata Pgs Danramil.

Dirinya juga berharap agar warga yang mendapat bantuan bedah rumah ini bisa hidup dengan layak dan sehat serta memenuhi standard kesehatan.

"Kami berharap setelah rumah ini selesai dibangun, warga penerima bantuan dapat hidup dengan nyaman, sehingga akan menjadi energi tambahan untuk terus berkarya dan menaikkan taraf hidup yang lebih baik kedepannya," pungkasnya.

Sementara Ibu Eka Nurvita Sari  menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota TNI Kodim 0718/Pati, karena rumahnya akan segera direnovasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Babinsa Angkatanlor. Saya sangat bersyukur bisa terbantu dengan program RTLH yang dikerjakan oleh Satgas TMMD, Babinsa dan warga sekitar yang masih peduli dengan gerakan gotong royong," ujarnya. (Pendim Pati.Wn)

0 Response to "Luar Biasa Pak TNI, Satgas TMMD Sengkuyung Desa Angkatan Lor Rehab Rumah Warga"

Post a Comment