Kampanye Hemat Air Dan Zero Sampah Plastik, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Sambangi Markas Kodim Pati



Peduli terhadap lingkungan serta kelestarian alam, SMPN 05 Pati melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang di dalam kegiatan tersebut mengkampanyekan tentang penghematan air.Selasa,(21/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut rombongan SMPN 05 Pati melaksanakan pembersihan sampah plastik di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Pati serta menyambangi Markas Kodim 0718/Pati disambut oleh Perwira siaga Kapten Inf Yan Rafdianto.

Kegiatan yang bertajuk "Ayo Hemat Air Untuk Generasi Mendatang" juga dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata Mandiri. Ini juga sebagai kelanjutan pada tahun 2018 sekolah tersebut sudah melaksanakan Adiwiyata tingkat Nasional dan saat ini naik ke Mandiri, untuk selanjutnya rencana akan naik level tingkat Asia Tenggara.

Salah satu Guru pendamping SMPN 05 Pati Ari Darmayanti saat ditemui menyampaikan, bahwa pihaknya mengajak siswanya untuk konservasi air dan mengkampanyekan hemat air, yang juga merupakan pelengkap persyaratan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri.

"Adiwiyata Mandiri adalah kepedulian kita terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita, diantaranya adalah perilaku hemat energi, perilaku peduli dengan lingkungan, penanaman pohon, dan pembersihan sampah-sampah plastik,"ujarnya.

Ia juga menyebut bahwa di SMPN 05 Pati adalah zero plastik. "Kami di SMPN 05 Pati tidak menggunakan plastik. Karena para siswa sudah kami biasakan setiap hari untuk bersih dari sampah plastik,"tandasnya.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Inf jon Young Saragi, S. Sos melalui Perwira Siaga Kapten Inf Yan Rafdianto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SMPN 05/Pati serta menyampaikan dukungan terhadap kegiatan yang merupakan salah satu edukasi yang sangat positif serta wujud kepadulian terhadap kelestarian alam.(Pendim Pati)

0 Response to "Kampanye Hemat Air Dan Zero Sampah Plastik, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Sambangi Markas Kodim Pati"

Post a Comment