Babinsa Koramil 19/Gabus Terus Pantau Perkembangan Banjir Di Desa Binaan


Gabus,KAAPnews.com

Akibat curah hujan yang cukup tinggi telah terjadi banjir karena meluapnya Sungai Silogonggo sehingga mengakibatkan sejumlah desa di kecamatan Gabus kembali mengalami banjir.

Antisipasi peningkatan ketinggian air, Babinsa Koramil 19/Gabus Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gabus bersinergi melaksanakan pemantauan banjir di beberapa desa di kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Jumat,(30/12/2022).

Adapun Desa yang mengalami banjir akibat meluapnya sungai Silugonggo yaitu desa Mintobasuki, desa Banjarsari, dan desa Babalan, yang menggenangi beberapa rumah warga dan persawahan tanaman padi.

Para Babinsa Koramil 19/Gabus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas terus melaksanakan pemantauan perkembangan banjir di wilayah binaan masing-masing, sehingga dapat segera melaporkan kepada komando atas apabila terjadi peningkatan ketinggian banjir.

Hal tersebut terus dilakukan guna membantu masyarakat serta pemerintah desa serta pemerintah daerah dalam penanganan bencana yang terjadi, mengingat pada akhir tahun 2022 ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga dikhawatirkan ketinggian air akan semakin meningkat.

"Para Babinsa terus melaksanakan monitoring di wilayah binaan masing-masing,karena hujan pada akhir tahun semakin tinggi intensitasnya,"kata Kaoten Andik Setiyawan Danramil Gabus.

"Kami berharap dengan momentum pergantian tahun 2023 ini bisa dijauhkan dari segala bencana, mengingat banjir di wilayah kecamatan Gabus sering terjadi apabila memasuki musim hujan,"Harap Danramil.(KN.Snpt)

0 Response to "Babinsa Koramil 19/Gabus Terus Pantau Perkembangan Banjir Di Desa Binaan"

Post a Comment