Puluhan Pohon Tumbang Di Tengah Jalan, Anggota Koramil Tambakromo Bantu Evakuasi


Tambakromo,KAAPnews.com

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Tambakromo sekira pukul 19.15 wib, menumbangkan puluhan pohon besar, diantaranya di jalan Tambakromo - Maitan tepatnya di desa Larangan Kecamatan Tambakromo, Senin malam 26 Desember 2022.

Koptu Slamet Pujianto salah satu anggota Babinsa Koramil Tambakromo yang saat itu sedang melaksanakan dinas Piket, mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan.

Segera merespon laporan masyarakat selanjutnya bersama anggota Polsek Tambakromo menuju ke TKP untuk evakuasi pohon tumbang dan membersihkan agar lalu lintas bisa lancar kembali.

Koptu Slamet Pujianto menjelaskan bahwa, pohon jati tumbang akibat hujan deras disertai tiupan angin kencang. Kejadian tersebut sempat menghalangi pengguna jalan yang melintas dari arah Tambakromo dan sebaliknya.

"Guna mengatasi peristiwa ini, kami anggota Koramil, Polsek Tambakromo dan BPBD Kabupaten Pati bersama warga setempat secara bergotong-royong langsung memotong dan menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut," jelas Babinsa.

Koptu Slamet juga mengimbau kepada warga agar tetap ekstra waspada. Pasalnya, cuaca ekstrim di wilayah pulau Jawa diperkirakan terjadi hingga akhir bulan Desember tahun ini. 

"Apabila terdapat pohon besar disekitar permukiman warga dan kemungkinan bisa tumbang lebih baik segera ditebang saja, sebagai langkah antisipasi untuk keselamatan bersama," pungkasnya.(KN.WN)

0 Response to "Puluhan Pohon Tumbang Di Tengah Jalan, Anggota Koramil Tambakromo Bantu Evakuasi"

Post a Comment