Cek Kesiapan Satuan Menghadapi Bencal, Dandim Pati Vicon Bersama Kasdam IV Diponegoro


Kota,KAAPnews.com

Bertempat di ruang Vicon Makodim Pati, mulai pukul 13.30 hingga 14. 45 wib, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P,.M.I.P. bersama Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmi beserta Perwira Staf mengikuti Vicon tentang Bencana Alam Skala Nasional  dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro terkait dengan perkembangan cuaca dihadapkan kesiapan satuan Jajaran dalam menghadapi bencana alam.Rabu, (28/12/2022).

Pelaksanaan Vicon terpusat di Makodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi didampingi oleh As Intel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel inf Wahyu Yudhayana dan As Ter Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.sos, M.Si.

Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan pengarahan serta penekanan tentang bagaimana kesiapan jajaran Kodim dalam mengatasi bencana alam.
 
Kasdam juga menginstruksikan agar tiap- tiap Kodim membentuk pleton siaga yang setiap saat siap digerakkan, membuat SOP (Standart Operasional Prosedur) bencal berupa personel, perlengkapan dan logistik serta pengamanan.
 
Mengkoordinasikan dengan BPBD terkait pendirian pos dan pelibatan instansi lainnya, mensosialisaikan terkait daerah rawan bencal dengan humas Pemda, Polri, Relawan dan instansi terkait, serta membuat mekanisme penanganan bencal.(KN.Snpt)

0 Response to "Cek Kesiapan Satuan Menghadapi Bencal, Dandim Pati Vicon Bersama Kasdam IV Diponegoro"

Post a Comment