Pembersihan Lumpur Pasca Banjir Bandang Di Sinomwidodo Terus Dikebut



Tambakromo,KAAPnews.com

Personel TNI anggota Koramil 20/Tambakromo dan warga masyarakat setempat terus bergotong royong membersihkan Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten, pasca terjadinya bencana alam banjir bandang. Sinergitas Aparat TNI dan warga tersebut, bergerak untuk membersihkan sisa-sisa material lumpur yang menutupi jalan hingga masuk ke dalam rumah warga.

Danramil 20/Tambakromo  mengungkapkan, untuk membantu aktivitas masyarakat supaya lancar, puluhan anggota Koramil 20/Tambakromo dan warga masyarakat setempat turun tangan melaksanakan pembersihan dan evakuasi lumpur yang menutupi jalan dan pekarangan rumah warga.


"Hari ini kami bersama warga masyarakat membersihkan saluran air dan lumpur yang menutupi permukaan jalan paska bencana banjir yang terdalam terendam air, yakni di Dukuh Ledokan Desa Sinomwidodo," kata Kapten Cba M. Zuhri Antoro dalam keterangannya, Kamis (08/13/2022).

Dengan menggunakan alat yang tersedia, mereka nampak kompak bahu membahu mengevaluasi dan membersihkan lumpur yang berada di permukaan jalan hingga pekarangan rumah warga.

Lebih lanjut, M. Zuhri Antoro menyebutkan, selain membantu kelancaran membersihkan lumpur, personelnya juga membantu dalam pengaturan arus lalu lintas jalur yang mengarah ke Desa Godo dan Gunungpati Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

"Sudah kurang lebih satu minggu ini, anggota Koramil 20/Tambakromo bersama warga setempat terus berusaha membersihkan lumpur yang menutupi jalan lingkungan pemukiman warga serta membantu kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

Harapannya, dengan bantuan yang dilaksanakan personel TNI dan relawan gabungan dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal paska kejadian bencana alam tersebut.

"Semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di wilayah Kecamatan Tambakromo," harapnya. (KN.WN)

0 Response to "Pembersihan Lumpur Pasca Banjir Bandang Di Sinomwidodo Terus Dikebut"

Post a Comment