Sebanyak 122 Kantong Darah Terkumpul Dalam Rangka Baksos Kodim Pati Dalam Rangka Hari Juang TNI AD


Kota,KAAPnews.com

Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 15 desember, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Kegiatan sosial donor darah ini juga bertujuan membantu pengadaan stok darah PMI kabupaten Pati yang kebetulan bertepatan dengan momentum peringatan hari juang TNI AD HUT ke-77 TNI AD tahun 2022 dengan tema "TNI AD selalu di hati Rakyat" diikuti oleh Prajurit jajaran Kodim Pati, Persit, satuan dinas jawatan TNI AD, Polri,  serta relawan. Rabu,(14/12/2022).

Sebanyak 122 kantong darah terkumpul dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini diserahkan secara simbolis oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy kepada Erlina Wahyuningsih staf teknis unit transfusi darah PMI cabang Pati.

"Kegiatan donor darah yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat tahun 2022 dan juga untuk membantu pengadaan stok darah di PMI Pati,"Kata Kasdim.

"Saya juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darah di PMI Pati untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,"sambungnya.

Sementara itu Erlina Wahyuningsih staf teknis unit transfusi darah PMI cabang Pati menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0718/Pati yang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah hari ini.

"Kegiatan ini sangat membantu kami dalam menyediakan kebutuhan darah bagi pasien yang ada di rumah sakit,"ujarnya.

"Terimakasih atas kerjasamanya, selamat Hari Juang TNI AD tahun 2022, TNI AD Selalu Di Hati Rakyat,"tutup Erlina.(KN.Snpt)

0 Response to "Sebanyak 122 Kantong Darah Terkumpul Dalam Rangka Baksos Kodim Pati Dalam Rangka Hari Juang TNI AD"

Post a Comment