Semprotkan Air, Anggota Koramil Tambakromo Bersihkan Lumpur Di Desa Sinomwidodo



Tambakromo,KAAPnews.com

Banjir bandang yang menyapu sejumlah desa di wilayah kecamatan Tambakromo seminggu yang lalu menyisakan endapan lumpur dan sampah di lingkungan sekitar permukiman warga.

Salah satu upaya tanggap bencana alam pasca banjir bandang, Danramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama Dinas terkait serta relawan, melaksanakan kerja bakti pembersihan lumpur dengan menggunakan mobil tangki air donasi dari sejumlah donatur.

Terlihat hari ini puluhan mobil tangki air bekerjasama dengan TNI menyemprot lumpur di lingkungan permukiman warga, dengan sasaran dukuh Krajan dan Kedokan desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo. Rabu, (07/12/2022).


Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro menyampaikan bahwa, kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk membantu pemerintah desa dalam upaya penanggulangan pasca bencana alam khususnya banjir di desa Sinomwidodo yang terdampak paling parah diantara lima desa yang lain.

"Kami mengerahkan puluhan personil TNI untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lumpur yang menutupi sepanjang jalan kampung pasca banjir, agar tidak membahayakan pengguna jalan yang akan beraktivitas," kata Danramil.

"Kami berharap di hari ke-7 pasca banjir di desa Sinomwidodo ini, pembersihan lumpur dan sampah bisa dimaksimalkan guna membantu warga masyarakat agar dapat segera beraktivitas kembali dengan normal," sambungnya.

Danramil juga mengapresiasi atas semangat serta kerja keras anggotanya bersama Dinas terkait selama ini dalam melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Endah (35) salah satu warga dukuh Krajan RT.04/02 desa Sinomwidodo yang rumahnya dibersihkan anggota TNI dan relawan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari anggota Koramil Tambakromo serta relawan. Pasalnya, rumah serta lingkungan sekitarnya saat ini sudah bersih dari endapan lumpur dan sampah sisa banjir.

"Terimakasih kepada TNI Koramil Tambakromo dan semua pihak yang telah membantu kegiatan kerja bakti. Terus terang ini sangat membantu kami warga yang terdampak langsung banjir bandang," ungkapnya.(KN.WN)

0 Response to "Semprotkan Air, Anggota Koramil Tambakromo Bersihkan Lumpur Di Desa Sinomwidodo"

Post a Comment