Klub Liga 1 ini Gelar TC di Gelora Soekarno Pati



Klub Liga 1 ini Gelar TC di Gelora Soekarno Pati

BOLA, KAAPNEWS.COM

Klub  Liga 1 asal Kalimatan Selatan, Barito Putera memanfaatkan momen jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan menggelar pemusatan latihan. Tim berjuluk Laskar Antasari kali ini memilih menggelar pemusatan latihan atau TC di training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.



Agenda TC ini digelar mulai Selasa (20/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022). Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinico mengatakan ada banyak hal yang harus diperbaiki dari tim pada masa jeda kompetisi momen FIFA matchday kali ini.



“Rencananya kami menjalani TC di Pati ini selama sekitar enam hari. Tiga hari latihan pagi-sore, sedangkan hari lainnya latihan sore saja,” kata Vitor Tinico usai timnya menjalani latihan perdana di training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Selasa (20/9/2022) sore.



Mengenai pemilihan Pati sebagai lokasi pemusatan latihan, dia mengatakan bahwa timnya dapat lebih fokus berlatih dengan sejumlah faktor pendukung yang ada. “Kita bisa lebih fokus dengan menggelar latihan di Pati. Kondisi disini juga mendukung karena ada banyak lapangan bagus di tempat ini serta juga ada fasilitas gym,” kata Vitor menambahkan.



Menggelar pemusatan latihan di lokasi milik Safin Pati Sports School ini, Barito Putera membawa 24 pemain termasuk empat pemain asingnya. Mulai dari Renan Alves, Rafinha, Mike Ott serta Rafael Silva. “Untuk Rafael Silva, dia baru datang sore ini dan mulai berlatih bersama tim mulai besok (Rabu (21/9/2022)),” kata Vitor.

Selama di Pati, dia menegaskan jika semua aspek menjadi bahan yang akan diasah oleh Bayu Pradana dkk. Mulai dari taktikal hingga kebugaran.

Disisi lain, teka-teki siapa pelatih kepala baru tim Barito Putera juga akan segera diketahui. Meski belum diketahui identitasnya, namun dipastikan pelatih baru ini akan hadir pada pertengahan pekan ini dan langsung bergabung bersama tim yang sedang menjalani TC di Pati. “Pelatih kepala datang hari Rabu, jadi Kamis sudah gabung tim,” tegas Vitor Tinico.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, tim Liga 1 lainnya, Madura United FC juga menggelar pemusatan latihan di venue yang sama.

(*)

0 Response to "Klub Liga 1 ini Gelar TC di Gelora Soekarno Pati"

Post a Comment