Membentuk Kedisiplinan Serta Karakter, Kodim Pati Berikan Pembekalan Kepada Anggota Saka Wira Kartika

Kota,KAAPnews.Com


Komando Distrik Militer (Kodim) 0718/Pati terus menggelar kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) yang dilaksanakan di Makodim Pati. 

Kegiatan pembinaan yang digelar tersebut adalah dalam rangka mewujudkan Binter TNI yang adaptif, melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan.


Melalui kegiatan tersebut diharapkan nantinya para generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan akan memperoleh bekal yang positif sehingga terbentuk karakter yang kuat, bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Bati Puanter Kodim 0718/Pati Serma Imam Ariyanto yang juga bertugas sebagai pembina Pramuka Kodim Pati saat memberikan pengarahan pengenalan anggota baru angakatan IX Saka Wira Kartika di aula Suluh Bhakti Makodim Pati Minggu 04 September 2022 mengatakan bahwa pembinaan tersebut rutin dilakukan.
Serma Imam berujar bahwa nantinya ada beberapa materi yang diberikan kepada para peserta meliputi ketrampilan serta ketangkasan.


"Materi tersebut meliputi Navigasi Darat, Mountainering, Survival, Pioneer dan penanggulangan bencana alam. adalah latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Outbound,"ujarnya.

"Dengan materi-materi tersebut diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, kedisiplinan yang tinggi, tanggung jawab, kekompakan serta sifat pantang menyerah,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Membentuk Kedisiplinan Serta Karakter, Kodim Pati Berikan Pembekalan Kepada Anggota Saka Wira Kartika"

Post a Comment