Minimarket di Batangan Pati Disatroni Maling



Minimarket di Batangan Pati Disatroni Maling

BATANGAN, KAAPNEWS.COM

Kamis, 15 September 2022, pukul 08.30 Wib s.d. pukul 10.30 Wib Unit Reskrim Polsek Batangan di Pimpin Kapolsek Batangan, Unit Idik III Sat Reskrim Polres Pati dan Unit Ident Polres Pati telah mendatangi TKP kasus pencurian yang terjadi di sebuah Minimarket pinggir jalan Pantura (depan SPBU Raci) turut Ds. Raci, Kec. Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 


Kapolres Pati melalui Kasi Humas Polres Pati AKP Pujiati menuturkan, modus operandinya, Pelaku merusak tembok di bagian belakang toko dengan cara melubangi tembok dengan lubang diameter 40cm x 40 cm dan merusak brankas yang berisi uang.


BARANG bukti yang berhasil dikumpulkan :

- Serpihan batu bata hasil dari melubangi tembok pada bagian belakang 

- 1 (satu) tutup DVR CCTV 


Kerugian :

- Uang tunai sebesar Rp 21.346.700.

- Rokok 15 slop seharga Rp 5.700.000.

- 3 kaleng susu bebelac seharga Rp 747.000.

- DVR (Digital Video Recorder) CCTV.



Kronologis kejadian, lanjutnya, Kamis tanggal 15 September 2022 sekira pukul 05.50 WIB saksi 1 selaku staff toko masuk kedalam untuk persiapan membuka toko , kemudian saksi 1 menuju gudang dan membuka pintu gudang lalu melihat bahwa tembok bagian belakang toko terdapat lubang/ dirusak dan melihat brankas sudah rusak dan keadaan terbuka. 



Selanjutnya saksi 1 melaporkan kejadian tersebut kepada pelapor untuk melihat brankas sudah dalam keadaan rusak dan beberapa barang digudang telah hilang. Lalu pelapor bersama saksi 1 menuju kasir untuk mengecek uang yang berada di mesin kasir dan ternyata telah hilang. 


Atas kejadian tersebut melaporkan ke Polsek Batangan untuk ditindaklanjuti.


Pada tembok bagaian belakang terdapat lubang dengan diameter 40 cm x 40 cm dimana pada bagian luar ada bekas material tembok yang dilubangi dan berserakan beberapa pembalut wanita yang belum terbuka, sementara di bagian dalam terdapat 4 (empat) slop rokok masih tertinggal dan beberapa kardus yang berisikan gula dan minyak berserakan.  


Pada bagian brankas yang letaknya 3 meter dari tembok yang dilubangi sudah dalam terbuka dimana tutup brangkas bekas dilubangi dengan alat bor dan ada sebuah congkelan pada cover brankas. Adapun dalam brankas tidak ada isinya dan di atas brankas terdapat rak untuk menyimpan rokok tetapi sudah dalam keadaan kosong. 


Pada tempat penyimpanan DVR (Digital Video Recorder) CCTV sudah dalam keadaan terbuka dan memorinya sudah diambil oleh pelaku. Dibagian bawah nampak tercecer cover DVR dalam keadaan rusak.


(*kn /red/res)

0 Response to "Minimarket di Batangan Pati Disatroni Maling"

Post a Comment