Jelang Liga 3 Jateng, Safin Pati FC Terus Asah Diri


Jelang Liga 3 Jateng, Safin Pati FC Terus Asah Diri

SPORT, KAAPNEWS.COM

Tim Safin Pati FC akan bertarung di Grup M ajang Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022. Tim yang dipimpin oleh pelatih Parlindungan Tambunan ini akan bersaing dengan dua tim tetangga yakni PSIR Rembang dan PSD Demak.

Kepastian ini didapat sesuai dari hasil grouping pada Workshop and Manager Meeting Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 yang digelar di Semarang pada Selasa (13/9/2022) kemarin.

Pembagian grup sendiri tidak dilakukan dengan drawing atau undian, namun dilakukan oleh dengan sistem zonasi dengan beberapa pertimbangan sebelumnya.

“Kami tentunya harus siap dengan lawan siapapun sesuai hasil pembagian grup. Untuk PSIR Rembang, kebetulan akhir pekan lalu, kami juga baru saja menjalani laga uji coba dengan hasil imbang 1-1,” ujar CEO Safin Pati FC, Borgo Pane, Rabu (14/9/2022).

Mengenai target Safin Pati FC di Liga 3 2022 ini, dia menuturkan jika tim akan fokus step by step. “Tim ini bermaterikan siswa Safin Pati Sports School dari kategori U-18 dan U-20 kita padukan dengan beberapa pemain senior. Jadi memang ini kita siapkan untuk menambah jam terbang dan pengalaman siswa Safin Pati Sports School,” jelas Borgo.

Disisi lain, Asisten Manajer Safin Pati FC, Gani Rahmatullah Arifin menjelaskan jika tim Safin Pati FC saat ini terus mengasah diri di training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, Trangkil, Pati. Sebelumnya, tim juga sempat menjalani beberapa laga uji coba dengan tim lokal Pati juga tim Liga 3 Jateng lainnya seperti UNSA (Solo) dan PSIR (Rembang).

“Tim juga sempat menjalani laga uji coba di Yogyakarta melawan tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta yakni JK United dan Persiba Bantul serta, juara bertahan Liga 3 Kepulauan Riau, 757 Kepri Jaya,” jelas Gani. Dikatakannya, ada banyak pelajaran yang didapat dari serangkaian laga uji coba yang dijalani sejauh ini.

Mengenai home base Safin Pati FC di arena Liga 3 Jateng 2022 kali ini, Gani mengatakan jika pihaknya mengajukan training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati. “Kita masih menunggu kedatangan tim dari Asprov PSSI Jateng untuk verifikasi lapangan sehingga kita dapat segera melakukan apa yang perlu dibenahi dan dilengkapi,” ucap Gani lagi.

Hal ini sesuai dengan yang ditegaskan Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi pada workshop kemarin bahwa untuk musim ini pertandingan Liga 3 2022 tidak harus digelar di stadion. Namun tentunya harus tetap disesuai dengan kebutuhan sebuah kompetisi.

“Banyak pula tim yang juga mengedepankan pembinaan serta punya sisi finansial yang kuat. Ini juga kita akomodir,” pungkas dia.

(*).

0 Response to "Jelang Liga 3 Jateng, Safin Pati FC Terus Asah Diri"

Post a Comment