Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polres Pati Pantau Sejumlah Pom Bensin


Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polres Pati Pantau Sejumlah Pom Bensin


KAAPNEWS.COM - PATI, 


Kepolisian Resor (Polres) Pati melakukan pemantauan langsung pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di SPBU Tanjang, Kecamatan Gabus, Rabu, 31 Agustus 2022. 


Kepala Polres (Kapolres) Pati, AKBP Christian Tobing menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri serta Kapolda Jawa Tengah, dengan tujuan untuk mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi di daerah.


Dalam pemantauan tersebut, pihaknya mengecek sejumlah kendaraan mencurigakan dan mengecek warga yang membeli BBM menggunakan jeriken. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pati sebagai langkah pengawasan dari Polres Pati terhadap pendistribusian BBM bersubsidi.


“Jadi dengan adanya personel, kemudian upaya-upaya yang kami lakukan tentunya ini merupakan bentuk pengawasan dari kami Polres Pati untuk tidak adanya penyimpangan bahan bakar minyak bersubsidi di Kabupaten Pati,” ujar dia.


Bagi masyarakat yang ingin membeli BBM bersubsidi dengan jerigen, lanjut dia, diwajibkan menggunakan surat rekomendasi dari dinas terkait. Dimana penggunaan surat ini sesuai dengan peruntukan BBM bersubsidi tersebut.


Lebih lanjut, AKBP Christian Tobing mengatakan bahwa pihak Satreskrim Polres Pati sudah menyiapkan tim untuk penanggulangan penyimpangan BBM bersubsidi.


“Kemarin kita baru mengungkapkan kasus, jadi kita terus berupaya melakukan pengungkapan sekaligus juga melakukan penjagaan dan pengawasan,” tandas dia.


(*KP/red/hms) 

0 Response to "Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polres Pati Pantau Sejumlah Pom Bensin"

Post a Comment