TNI Akan Bangun Jalan Buka Akses Dukuh Bermi Kulon Dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap III

Gembong,KAAPnews.com

Tim dari Staf Teritorial Kodim 0718/Pati yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Cba Kistono siang tadi meninjau rencana sasaran Fisik program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2022.Kamis,(08/09/2022).



Peninjauan di desa Bermi kecamatan Gembong dilaksanakan dibeberapa tempat, yakni di sasaran pokok betonisasi jalan, meninjau rumah warga penerima bantuan RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) dan meninjau lapangan yang nantinya akan digunakan menggelar upacara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III Ta.2022.

Kapten Kistono menuturkan, sasaran pokok TMMD di desa Bermi ini sangat dinantikan oleh seluruh warga desa setempat, karena akan membuka akses dari pusat desa Bermi yang berjarak 4 KM  menuju pedukuhan Bermi Kulon yang terisolir karena terhalang perbukitan.

Ia menambahkan bahwa Jalan tersebut merupakan hasil pembedahan perbukitan yang telah dikerjakan dua tahun yang lalu.

Selain sebagai jalur pertanian, jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga dari dukuh Bermi Kulon yang dihuni 200 KK apabila ingin menuju ke pusat desa Bermi yang sebelumnya harus memutar sejauh 10 KM melewati desa Gempol dan desa Glagah kabupaten Kudus.

"Pembangunan jalan yang rencana akan diwujudkan dalam program TMMD ini adalah berupa Betonisasi jalan desa dengan panjang 810 X 3 M,"ujar Pasi Ter Kodim Pati.

"Dengan dibukanya akses jalan ini tentunya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena jalan ini kan masih tanah liat sehingga apabila hujan tidak akan bisa dilalui oleh kendaraan,"Sambung dia.

Meskipun pengerasan jalan belum sepenuhnya bisa rampung dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III ini, ia berharap pembangunan jalan tersebut bisa dilanjutkan dalam program lain atau dari sumber dana lainnya.

"Setidaknya kita sudah memulai pembukaan akses jalan, dan harapannya,  pembangunan jalan tersebut bisa dilanjutkan melalui program lainnya,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "TNI Akan Bangun Jalan Buka Akses Dukuh Bermi Kulon Dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap III"

Post a Comment