6 Kelebihan Sepatu Kulit Asli Dibanding Material Lainnya

 


Sumber Gambar: Pixabay.com


Tahukan Anda terdapat beberapa kelebihan sepatu kulit yang membuat barang yang satu ini menjadi pilihan banyak orang. Biasanya, material utama pembuatan sepatu kulit menggunakan kulit hewan asli seperti dari kulit sapi, kambing, domba, dan beberapa kulit hewan lainnya.

Tekstur dari material kulit hewan asli akan berbeda-beda antara jenis kulit hewan satu dan lainnya. Sehingga kekuatan dari sepatu kulit akan berbeda tergantung jenis kulit hewan yang digunakan.

6 Kelebihan Sepatu Kulit Asli Dibanding Material Lainnya

Ada beberapa kelebihan sepatu kulit asli yang perlu Anda ketahui jika dibandingkan dengan material sepatu lainnya. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja kelebihan dari sepatu yang terbuat dari kulit asli.

1. Awet dan Tahan Lama

Kelebihan pertama dari sepatu kulit asli yaitu keawetan dan ketahanannya. Biasanya sepatu kulit lebih tahan lama sehingga bisa Anda pakai dalam jangka waktu yang lama jika dibandingkan dengan kulit sintetis maupun kanvas.

Penggunaan sepatu kulit asli sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan sepatu dalam jangka waktu yang lama. Sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu melakukan pembelian sepatu lain dalam jangka waktu lama paling sedikit adalah 3 tahun.

2. Nyaman Digunakan

Selanjutnya, kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan sepatu kulit yaitu kenyamanan saat menggunakannya. Rasa nyaman saat menggunakan sepatu kulit hadir karena tekstur sepatu kulit yang dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki.

Sepatu kulit asli yang baru akan cenderung kaku, namun seiring berjalannya waktu sepatu tersebut akan semakin nyaman saat digunakan. Sehingga kaki Anda akan terasa semakin nyaman menggunakan sepatu tersebut.

Karakteristik sepatu kulit asli yang dapat mengikuti bentuk kaki terjadi karena memiliki sifat yang elastis dan lentur. Sehingga meminimalisir terjadinya kondisi kaki lecet saat menggunakan sepatu kulit asli.

3. Dapat Menyerap Bau

Kelebihan lainnya dari pengguna sepatu kulit yaitu dapat menyerap bau. Hal tersebut terjadi karena sepatu yang terbuat dari kulit memiliki pori-pori yang membuat sepatu ini tergolong sebagai sepatu yang breathable.

Sirkulasi udara yang bisa masuk melalui pori-pori sepatu membuat sepatu ini dapat menyerap bau dengan baik. Sehingga Anda bisa meminimalisir adanya bau yang tidak sedap berasal dari sepatu kulit.

4. Mudah Dibersihkan

Selanjutnya kelebihan dari sepatu kulit yaitu mudah dibersihkan. Hal ini sesuai dengan perawatan sepatu kulit yang tidak membutuhkan perawatan khusus. Sehingga Anda bisa membersihkannya dengan cara menggosoknya dengan lap basah mengeringkannya dengan lap kering.

5. Memiliki Tampilan yang Mewah

Sepatu kulit juga memiliki kelebihan dari segi visual yang menampilkan kemewahannya. Sehingga siapapun yang menggunakan sepatu kulit asli akan cenderung memiliki tampilan yang profesional, keren, mewah dan menarik.

6. Diperbaiki dengan Mudah

Terakhir, Anda juga bisa lebih mudah memperbaiki jika sepatu kulit tersebut rusak. Seperti halnya menggunakan kondisioner khusus bahan kulit jika sepatu kulit Anda terkena goresan hingga bekas goresan tersebut hilang.

Salah satu rekomendasi sepatu kulit yang bisa Anda beli dengan mudah melalui marketplace online terpercaya seperti Blibli yaitu Pakalolo Boots. Selain memiliki kualitas terbaik, Pakalolo Boots juga memiliki tampilan yang menarik dan Anda bisa dengan mudah menemukan produk original dari sepatu kulit tersebut di Blibli.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki sepatu yang terbuat dari material kulit asli? Demikian ulasan singkat mengenai kelebihan sepatu kulit jika dibandingkan dengan material lainnya, semoga bermanfaat.


0 Response to "6 Kelebihan Sepatu Kulit Asli Dibanding Material Lainnya"

Post a Comment