Kodim Pati Kumpulkan Keluarga Besar TNI, Ternyata Ini Tujuannya


Pati,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun 2023 bertajuk "Wujudkan SDM keluarga besar TNI yang berkualitas untuk Kemajuan bangsa".

Kegiatan bertempat di Gedung Juang 45 kabupaten Pati dibuka oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Cba Kistono. Minggu, (10/09/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan anggota PPM (Pemuda Panca Marga) Kabupaten Pati, anggota FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) serta anggota Hipakad (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) Kabupaten Pati.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang dibacakan Oleh Pasiter, bahwa pembinaan dan pemberdayaan KBT dilaksanakan Kodim 0718/Pati merupakan langkah menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa.

"Dengan dilaksanakannya pembinaan, diharapkan Keluarga Besar Tni Khususnya FKPPI, PPM Dan Hipakad terus berkontribusi positif dan menjadi kepercayaan TNI AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,"

"Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan pembinaan dan pemberdayaan KBT ini dapat memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya PPM, FKPPI dan Hipakad guna mendukung tugas pokok TNI AD." tandas Dandim dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pasiter.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi mangahadapi era digital dan wawasan kebangsaan oleh Pasiter Kapten Cba Kistono serta materi kewirausahaan oleh pemateri dari Disdagperin kabupaten Pati.(KN.Pendim)

0 Response to "Kodim Pati Kumpulkan Keluarga Besar TNI, Ternyata Ini Tujuannya"

Post a Comment