Satu Rumah Dan Gudang Kayu Di Tambakromo Ludes Terbakar


Tambakromo,KAAPnews.com

Serma Rudianto Babinsa Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama masyarakat bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar rumah milik Slamet (35) dan sebuah gudang kayu milik Mat Kosim (54) warga Dukuh Koripan RT.03/02, Desa Mojomulyo, Kecamatan 
Tambakromo, Kabupaten Pati, Selasa (5/9/2023).

Menurut keterangan saksi mata Darmaji (35) diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Slamet dan sebuah gudang kayu tersebut terjadi pada pukul 12.15 WIB, akibat Ayu (30) isteri Slamet yang membakar sampah dibelakang rumah/dapur dan tinggal pergi menjemput anaknya di sekolah. Akibat tiupan angin yang kencang saat itu, api membesar dan menyambar dinding dapur yang terbuat dari material kayu dan bambu, sehingga terjadilah peristiwa kebakaran.

Serma Rudianto selaku Babinsa setempat menyebutkan, Ia mendapatkan informasi dari warga jika ada kebakaran di wilayah desa binaannya, dan dirinya langsung bergegas ke TKP untuk membantu warga memadamkan api yang telah membakar rumah tersebut.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro membenarkan kejadian kebakaran tersebut dari laporan Babinsa.

"Babinsa bersama masyarakat saat kejadian bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah dan gudang kayu. Setelah dua jam kemudian api bisa dipadamkan oleh warga bersama 5 unit mobil Damkar dari Pemkab Pati," Kata Danramil.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan hingga mencapai ratusan juta rupiah,"terang Danramil.

Usai peristiwa kebakaran, Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat di desa binaan agar lebih waspada terhadap kebakaran, pasalnya saat ini sedang musim kemarau ditambah tiupan angin kencang.

Ia juga mengingatkan kepada warga agar lebih berhati-hati dalam menyalakan api, jika menyalakan api jangan ditinggal pergi, jauhkan sumber api dari bangunan atau benda yang dapat memicu terjadinya kebakaran.(KN.WN)

0 Response to "Satu Rumah Dan Gudang Kayu Di Tambakromo Ludes Terbakar"

Post a Comment