Dandim Pati Menghadiri Kegiatan Bhaksos Di Klenteng Hok Tik Bio Pati


Pati,KAAPnews.com

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P menghadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Meninggalnya Leluhur Y.M. Kongco Hok Tik Cheng Sin bertempat di Klenteng Hok Tik Bio Pati. Sabtu,(02/09/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Umum Klenteng Hok Tik Bio Pati Eddy Siswanto dirangkai dengan kegiatan ibadah serta serangkaian kegiatan bhakti sosial (Bhaksos).

Kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud bakti seorang anak kepada orang tua dan arwah leluhur yang telah meninggal, dengan mendoakan arwah leluhurnya agar dapat terbebas dari penderitaan sehingga dapat terlahir di alam bahagia.

Pada pukul 13.00 WIB s.d. 14.00 WIB, dilaksanakan pembagian beras kepada masyarakat serta pemberangkatan armada bantuan distribusi air bersih oleh Klenteng Hok Tik Bio Pati bekerjasama dengan Polresta Pati, Kodim 0718 Pati, Taman Hati Family dan PSMTI, dengan mengusung tema "Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang."

Hadir dalam kegiatan diantaranya Dandim 0718/Pati LETKOL INF. CATUR IRAWAN, S.I.P,  M.I.P, Wakaporesta Pati AKBP DANDY ARIO YUSTIAWAN, S.I.K., Ketua Umum Klenteng Hok Tik Bio EDDY SISWANTO, Wakil Ketua Komisi D Hj. ENDAH SRI WAHYUNINGATI, Forkopincam Pati serta undangan terkait.

Wujud kepedulian dan rasa empati dari Klenteng Hok Tik Bio Pati bekerjasama dengan Polresta Pati, Kodim 0718/Pati terhadap warga masyarakat Kab. Pati dengan melaksanakan pembagian beras gratis kepada warga masyarakat dilanjutkan pemberangkatan truk tanki air oleh Dandim 0718 Pati, Wakapolresta Pati, Ketua Klenteng, PSMTI dan Taman Hati Family.

Alokasi bantuan yang disalurkan hari Sabtu siang adalah beras kemasan 5 kg sebanyak 2.000 paket jumlah keseluruhan 10 Ton Beras dan pengiriman 2 (dua) Unit truk Tanki Air kapasitas 5.000 Liter Air dengan sasaran desa Sumbermulyo Kecamatan Winong sebanyak 1 (satu) Tanki Air dan di desa Srikaton Kecamatan Kayen sebanyak 1 (satu) Tanki Air.

Untuk diketahui dalam penyaluran air bersih kepada warga masyarakat Kabupaten Pati yang terdampak kekeringan akan dilaksanakan selama 25 hari kedepan dengan alokasi sebanyak 50 Tanki atau 2 Tanki  setiap hari.

Dandim Pati sangat mengapresiasi kegiatan bhaksos yang dipusatkan di Klenteng Hok Tik Bio Pati.

"Semoga semua bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak musim kemarau saat ini,"kata Dandim.(KN.Snpt)

0 Response to "Dandim Pati Menghadiri Kegiatan Bhaksos Di Klenteng Hok Tik Bio Pati"

Post a Comment