Anggota Koramil Dukuhseti Berikan Edukasi Dan Simulasi Bencana Kepada Anak-anak


Dukuhseti,KAAPnews.com

Anggota Koramil 10/Dukuhseti dipimpin Bati Tuud Peltu Nurkhamid hari senin pagi 18 September 2023 berkunjung di lingkungan sekolah Yayasan Tarbiyatul Banat Banin Alasdowo Ponpes Manbaus Salam.

Kedatangan para anggota TNI tersebut adalah dalam rangka memberikan edukasi yang bertajuk TNI SAHABAT ANAK.

Peltu Nurkhamid dan kawan-kawan memberikan edukasi kepada anak RA dan TK tentang pengenalan tugas TNI (Tentara Nasional Indonesia), pengenalan kedisiplinan, pengenalan baris-berbaris, edukasi tentang bahaya kebakaran, juga simulasi apabila terjadi gempa dan banjir. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari perwakilan UPT Diknas Dukuhseti, Kepala Sekolah Ra /TK beserta guru pengajar yang turut membantu kegiatan bersama anak-anak.

Keakraban terlihat pasa saat pelaksanaan simulasi yang dipimpin oleh Peltu Nurkhamid.

Menurut Danramil 10/Dukuhseti Kapten Inf Kusnadi melalui Bati Tuud Peltu Nurkhamid, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Selain menghilangkan image TNI itu seram, edukasi serta simulasi menghadapi bencana sangat perlu diberikan kepada anak-anak.

"Kami rasa kegiatan ini sangat baik, karena edukasi kepada anak-anak tentang bagaimana menghadapi bencana harus ditanamkan sejak dini,"ungkapnya.

"Karena apa, ini untuk memberikan gambaran kepada mereka, apa sih itu bencana gempa, banjir , kebakaran dan bagaimana kita bertindak apabila sewaktu-waktu mengalami hal tersebut,"sambungnya.

0 Response to "Anggota Koramil Dukuhseti Berikan Edukasi Dan Simulasi Bencana Kepada Anak-anak"

Post a Comment