Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Ponpes Al Isti'anah, Danramil 01/Pati Sampaikan Pidato Kebangsaan


Pati,KAAPnews.com

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P diwakili Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M bertempat di Halaman Pondok Pesantren Al Isti'anah desa Plangitan Rt. 06 Rw. 02 Kec. Pati Kab. Pati.

Dilaksanakan pula Pawai Maulid menampilkan Drumband, Seni Barongan, rombongan para santri, Organisasi Kemasyarakatan Desa sebanyak 7 kelompok dengan membawa gunungan hasil bumi dengan rute dari titik start Halaman Ponpes keliling desa dan finish di Halaman Ponpes.

Dalam acara berlangsung hari kamis tanggal 28 September 2023, mewakili Dandim Pati, Kapten Inf Suyani Danramil 01/Pati menyampaikan pidato kebangsaan di Ponpes Al Isti'anah asuhan KH. Muhammad Najib Anwar, LC.

Kapten Suyani mengajak untuk mencintai kepada negara, membangkitkan semangat pemuda dengan meneladani Rasulullah nabi besar Muhammad SAW.

"Baru kemarin kita memperingati kemerdekaan sebentar lagi kita menuju Indonesia emas di tahun 2045. Kita harus bisa mengisi kemerdekaan dan tonggak sejarah dimulai tahun 1945 dan 2045 menuju Indonesia emas,"kata Kapten Yani.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai generasi muda ada tantangan yang dihadapi kedepan untuk menjaga NKRI. Karena negara Indonesia merupakan 10 besar berpotensi jadi rebutan negara lain, karena memiliki geografi luas dan kekayaannya melimpah.

"Karakteristik negara kita dikenal dunia karena rakyatnya sopan santun dan Gotong-royong. Mari kita bangga menjadi bangsa Indonesia, karena dikaitkan dengan besarnya ancaman kedepan. Dan untuk menghadapi itu kita berpedoman pada 4 pilar kebangsaan,"Tandasnya.(KN.Pendim)

0 Response to "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Ponpes Al Isti'anah, Danramil 01/Pati Sampaikan Pidato Kebangsaan"

Post a Comment