Dandim Buka Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Ini Tujuannya


Pati,KAAPnews.com

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P membuka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang dipusatkan  gedung Juang 45 kabupaten Pati. Senin, (11/09/2023).

Kegiatan komsos menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di wilayah kabupaten Pati serta para Bati Tuud Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.

Menurut penuturan Dandim, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan interpretasi tentang pertahanan negara dan dinamika kehidupan bangsa.

"Kegiatan komsos ini adalah untuk membangun pemahaman yang positif tentang permasalahan geografi, demografi dan kondisi sosial, rencana tata ruang wilayah pertahanan darat serta hal lain yang berkaitan dengan permasalahan menonjol di daerah,"kata Dandim.

"Ini perlu dilakukan agar terjalin komunikasi yang lebih baik serta untuk menyiapkan potensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan beserta pendukungnya,"jelasnya.

Dandim berharap dengan diselenggarakan komsos Kodim Pati dengan komponen masyarakat dapat terjalin hubungan yang baik guna mendukung tugas pokok TNI.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi kepada peserta komsos oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono, dan Plt. Kepala Kemenag Kab Pati H. Ahmad Syaiku,S. A.g, M. Pd.(KN.Pendim)

0 Response to "Dandim Buka Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Ini Tujuannya"

Post a Comment