Tim Dari Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Pati, Ini Tujuannya


Pati,KAAPnews.com

Tim Waslakgiat dari Kodiklat TNI AD (Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Amarullah, S.H Paban Permildas Sdirdok Kodiklatad, melaksanakan Pengawasan pelaksanaan kegiatan (Waslakgiat) Peraturan Militer Dasar (Permildas) di Kodim 0718/Pati.

Kedatangan Tim Waslakgiat di Kodim 0718/Pati disambut oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy bersama Perwira Staf, selanjutnya melaksanakan Waslakgiat yang dipusatkan di halaman gedung Juang 45 kabupaten Pati, Rabu (5/9/2023).

Kunjungan Tim Waslakgiat Kodiklatad ini adalah dalam rangka melaksanakan pengawasan pelaksanaan kegiatan Pembinaan Permildas Bidang Peraturan Disiplin Militer kepada Personel Kodim 0718/Pati. 

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P melalui Kasdim Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy mengungkapkan, dengan adanya kunjungan Tim Wasgiat Permildas Kodiklatad ini diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada anggota militer Kodim 0718/Pati tentang Permildas.

"Diharapkan dengan adanya Tim Waslakgiat dari Kodiklatad, satuan-satuan TNI-AD dapat melaksanakan dengan benar tentang Peraturan Militer Dasar sesuai dengan Perpang 57 tahun 2018 tentang PPM, perpang 58 tahun 2018 tentang PBB, perpang 73 tahun 2018 tentang PUDD," ungkapnya.

Didampingi Pasi Ops Kodim Pati Kapten Inf Antoni Manik dan Pasi Pers Kodim Pati Kapten Inf Andik Setyawan, Tim Waslakgiat Letkol Inf Asep Kosyaman, S.Pd M. Han juga menyampaikan materi mengenai tata cara Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) mengenai ketentuan yang mengatur cara disiplin sebagai prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugas masing-masing di dalam maupun di luar lingkungan TNI.(KN.Pendim Pati)

0 Response to "Tim Dari Kodiklatad Melaksanakan Waslakgiat Permildas Di Kodim Pati, Ini Tujuannya"

Post a Comment