Bati Tuud Koramil Margoyoso Menghadiri Sekolah Lapang Genta Organik Dinas Pertanian


Margoyoso,KAAPnews.com

Guna mendukung program genta organik dari dinas Pertanian, digelar sekolah lapang yang berlokasi di desa Pohijo kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Selasa,(05/09/2023).

Kegiatan yang melibatkan TNI, jajaran dinas pertanian serta kelompok tani desa Pohijo, desa Pangkalan dan desa Kertomulyo dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 11.30 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPS kab. Pati, Camat Margoyoso, Danramil 06/Margoyoso diwakili Bati Tuud Peltu Ciptiono, KABID tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan, KABID Prasarana dan sarana pertanian, KABID Pengembangan usaha dan perlindungan tanaman, Kepala desa Pohijo kec margoyoso, Kepala desa Pangkalan kec margoyoso, Kepala desa Kertomulyo kec margoyoso, Koordinator BPP Trangkil, Koordinator BPP Tayu, Koordinator BPP Gunung wungkal, Gapoktan desa Kertomulyo, Ds Pohijo, Ds Pangkalan.

Genta Organik merupakan suatu gerakan pertanian yang pro organik meliputi pemanfaatan pupuk organik, pupuk hayati, pembenah tanah dan pestida nabati.

Gerakan ini mendorong petani untuk memproduksi pupuk organik, pupuk hayati, dan pembenah tanah secara mandiri, akan tetapi tidak berarti meninggalkan penggunaan pupuk anorganik sepenuhnya, melainkan boleh menggunakan pupuk kimia dengan ketentuan tidak berlebihan atau menggunakan konsep pemupukan berimbang.

"Kami dari Koramil 06/Margoyoso juga turut aktif serta mendukung kegiatan ini. Sambil kami menimba ilmu tentang pertanian, kami bersama-sama juga saling memotivasi dan bertukar pikiran mendukung ketahanan pangan,"kata Danramil Margoyoso melalui Bati Tuud.(KN.Snpt)

0 Response to "Bati Tuud Koramil Margoyoso Menghadiri Sekolah Lapang Genta Organik Dinas Pertanian"

Post a Comment