Anggota Koramil Batangan Bersihkan Saluran Air Di Desa Tlogomojo


Batangan,KAAPnews.com

Antisipasi bencana banjir serta wabah Demam Berdarah seiring dengan datangnya musim hujan khususnya di wilayah kecamatan Batangan kabupaten Pati, Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati melaksanakan karya bhakti di desa Tlogomojo kecamatan Batangan.Minggu,(10/12/2023).

Karya bhakti yang dilakukan berupa pembersihan lingkungan serta saluran air yang berada di pemukiman penduduk.

Anggota Koramil Batangan bersinergi bersama Polsek, Camat Batangan, kades dan masyarakat tampak antusias melaksanakan pembersihan lingkungan.

Menurut Danramil 15/Batangan Kapten Inf Suyani, maksud dan tujuan kegiatan kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan TNI bersama Polri dan masyarakat adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Selain itu untuk memperlancar aliran air pada musim penghujan agar tidak menyebabkan genangan air yang dapat digunakan sebagai sarang nyamuk dan tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk.

"Selain sebagai antisipasi banjir karena mampetnya saluran air, yang paling urgen adalah untuk mencegah berkembangnya wabah demam berdarah di desa Tlogomojo,"ungkap Danramil.

"Ini sangat penting, pasalnya di wilayah kecamatan Batangan masih sering ditemukan kasus demam berdarah. Untuk itu kami bersama instansi terkait menghimbau kepada masyarakat agar waspada dengan cara sering melaksanakan kebersihan lingkungan,"jelasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Anggota Koramil Batangan Bersihkan Saluran Air Di Desa Tlogomojo"

Post a Comment