Babinsa Koramil Trangkil Evakuasi ODGJ Agar Dapat Penanganan


Trangkil,KAAPnews.com

Serda Harry Kasminto Babinsa desa Pasucen Koramil 21/Trangkil bersama perangkat desa setempat melaksanakan evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang merupakan warga desa Pasucen kecamatan Trangkil.Rabu,(06/12/2023).

Evakuasi berlangsung cukup alot, pasalnya ODGJ tersebut naik ke atas genteng rumah sehingga membutuhkan waktu untuk membujuknya agar bersedia turun dari atap.

Dengan menggunakan tangga, terlihat Serda Herry berhasil membujuk ODGJ tersebut turun dari rumah dan selanjutnya memakaikan celana karena kondisinya telanjang.

"Alhamdulillah saya bersama pak Kades dan perangkat desa berhasil membujuk ODGJ yang juga warga Pasucen untuk mau turun dari atap rumah dan memakai pakaian,"ungkap Babinsa.

"Kasihan kalau terlalu lama tidak tertangani, selain keluarga dan warga resah karena yang bersangkutan sering berulah aneh-aneh,"sambungnya.

Setelah ada persetujuan dari keluarga, Babinsa bersama kepala desa, perangkat desa serta keluarga melaksanakan evakuasi menuju Ke RSJ Semarang agar mendapatkan perawatan serta rehabilitasi.(KN.Snpt)

0 Response to "Babinsa Koramil Trangkil Evakuasi ODGJ Agar Dapat Penanganan"

Post a Comment