Antisipasi Banjir, Koramil Margoyoso Karya Bhakti Pembersihan Sungai


Margoyoso,KAAPnews.com

Banyaknya sampah yang berada di sepanjang aliran sungai di wilayah binaan, Prajurit Koramil 06/Margoyoso Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan karya bhakti. Minggu, (10/12/2023).

Anggota Koramil 06/Margoyoso bersama anggota Polsek, kades serta masyarakat desa Langgenharjo kecamatan Margoyoso Gotong-royong membersihkan aliran sungai di desa setempat.

Kegiatan karya bhakti tersebut sebagai antisipasi apabila debit air meningkat sehingga dapat mengakibatkan banjir serta kerusakan tanggul sungai akibat tersumbatnya aliran sungai.

Terlihat banyak sampah menumpuk diantaranya sampah rumah tangga, batang kayu serta ranting pohon yang terbawa aliran dari hulu yang mengganggu kelancaran aliran sungai di sekitar desa Langgenharjo.

"Jangan sampai debit air meningkat tapi aliran air tidak lancar karena terhalang sampah. Ini yang dapat menyebabkan banjir dan bisa saja tanggul sungai jebol,"kata Danramil 06/Margoyoso Lettu Inf Wanto.

Ia berharap tahun ini di wilayah kecamatan Margoyoso khususnya tidak ada bencana yang disebabkan oleh tingginya curah hujan.

"Sebagai antisipasi dan pencegahan bencana banjir, kami bersama rekan-rekan Polsek dan masyarakat yang dimotori bapak Kades Langgenharjo hari ini karya bhakti membersihkan sampah yang ada di aliran sungai,"Tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Antisipasi Banjir, Koramil Margoyoso Karya Bhakti Pembersihan Sungai"

Post a Comment