Koramil Winong Berikan Pendidikan Karakter Dan Pelatihan PBB Di SMK AL Falah


Winong,KAAPnews.com

Guna membentuk karakter yang kuat kepada para pelajar di wilayah binaan, jajaran Koramil 18/Winong Kodim 0718/Pati memberikan pelatihan yang digelar di sekolah.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI Koramil 18/Winong digelar di SMK AL Falah kecamatan Winong kabupaten Pati dengan materi kegiatan yakni latihan dasar kepemimpinan yang diaplikasikan dengan kegiatan lapangan baris berbaris kepada siswa-siswi anggota OSIS SMK AL Falah Winong. Minggu,(24/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Pelda Arwanto menyampaikan pentingnya jiwa kepemimpinan yang harus dimiliki serta memberikan motivasi untuk membakar semangat peserta pelatihan.

Didampingi Guru pendamping serta pembina OSIS, Sebanyak 60 siswa-siswi OSIS SMK AL Falah Winong terlihat antusias mengikuti kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh pemateri.

Komandan Koramil 18/Winong Kapten Inf Andik Setyawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan sebagai wujud kerjasama serna sinergitas antara TNI bersama pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas serta membentuk karakter anak didik.

"Sangat perlu dilakukan, apalagi anak-anak kan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan tongkat estafet kami yang sudah tua,"ungkap Danramil.

"Harapannya, dengan pelatihan serta motivasi yang telah kami berikan, dapat membentuk siswa-siswi agar memiliki karakter yang kuat, disiplin serta bertanggungjawab,"tandasnya.(KN.Snpt)

0 Response to "Koramil Winong Berikan Pendidikan Karakter Dan Pelatihan PBB Di SMK AL Falah"

Post a Comment