Kodim Pati Bersihkan Sampah Di Pasar Desa Sukolilo, Ternyata Dalam Rangka Ini


Sukolilo,KAAPnews.com

Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023, jajaran Kodim 0718/Pati Melaksanakan karya bhakti pembersihan pasar tradisional di wilayahnya.

Karya bhakti dilaksanakan di pasar desa Sukolilo kecamatan Sukolilo kabupaten Pati hari Kamis pagi 14 Desember 2023.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan khususnya di lingkungan pasar dan mencegah merebaknya wabah demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Para prajurit TNI bersinergi bersama Polri, Pemdes Sukolilo, serta masyarakat membersihkan sampah di lingkungan pasar serta membersihkan selokan agar tidak digunakan sebagai tempat berkembang biak nyamuk.

Membuka sambutan saat apel bersama, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim Pati Kapten Cba Kistono menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan yang telah meluangkan waktunya bersama Kodim Pati melaksanakan karya bhakti.

"Mari kita bersihkan pasar dari sampah-sampah yang masih ada di sekitar sini. Ini merupakan pusat perekonomian masyarakat, kalau pasar bersih tentunya akan lebih sehat, dan pengunjung juga menjadi nyaman,"kata Pasi Ter.

Ahmad Amirudin, SH Kades Sukolilo mengapresiasi kegiatan pembersihan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim Pati. Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin di pasar desa Sukolilo.

"Kegiatan ini sangat bagus sebagai contoh bagi masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan kerja bhakti. Harapannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin,"tandas Kades.(KN.Snpt)

0 Response to "Kodim Pati Bersihkan Sampah Di Pasar Desa Sukolilo, Ternyata Dalam Rangka Ini"

Post a Comment