Hari Juang TNI AD, Dandim Pati Pimpin Kegiatan Penghijauan Di Sukolilo


Sukolilo,KAAPnews.com

Jajaran Kodim 0718/Pati kembali melaksanakan kegiatan karya bhakti penghijauan. Kegiatan penghijauan kali ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD tahun 2023.

Kegiatan penghijauan yang digelar di desa Sumbersoko kecamatan Sukolilo kabupaten Pati kamis 14 Desember 2023 tersebut selaras dengan tema peringatan Hari Juang TNI AD yakni "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI".

Sebanyak 500 bibit pohon ditanam oleh TNI bersama Polri, Perhutani, CDK wilayah II, aparatur pemerintah, Kades, Perangkat desa, Pelajar serta masyarakat di lahan Perhutani KPH Sukolilo yang juga masuk kawasan pegunungan Kendeng di desa Sumbersoko.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di desa Wukirsari kecamatan Tambakromo dengan menanam 1500 tanaman.

Melalui kegiatan penghijauan diharapkan dapat memberikan contoh sekaligus mengedukasi masyarakat serta para pelajar tentang pentingnya mengembalikan fungsi hutan guna meminimalisir bencana banjir, tanah longsor dan kekeringan.

"Karena menurunnya fungsi hutan yang disebabkan sudah banyak pohon ditebang, kami TNI bersama Polri serta Pemda dan masyarakat mencari solusi dengan melaksanakan penanaman pohon yang kali ini bertepatan dengam momentum Hari Juang TNI AD,"Kata Dandim.

"Kami berharap kegiatan bisa terus berkelanjutan,  pasalnya di wilayah lain juga masih banyak yang kondisi serupa rentan bencana banjir,"tandas Dandim.(KN.Snpt)

0 Response to "Hari Juang TNI AD, Dandim Pati Pimpin Kegiatan Penghijauan Di Sukolilo"

Post a Comment