Dandim Pati Pimpin Ziarah Nasional HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Di TMP Giri Dharma


Pati,KAAPnews.com

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI tahun 2023, Kodim 0718/Pati melaksanakan Ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Giri Dharma kabupaten Pati.

Ziarah Nasional dipimpin oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Tiwi Catur Irawan beserta para ketua Persit Ranting, Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy, Perwira jajaran Kodim 0718/Pati, Dinas Jawatan TNI AD, Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro, Pos TNI AL Juwana, perwakilan prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0718/Pati.Rabu, (04/10/2023).

Acara Ziarah dalam rangka HUT Ke-78 TNI adalah untuk mendoakan arwah pahlawan yang juga merupakan suatu wujud penghormatan, serta untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Ziarah di taman makam pahlawan merupakan wujud penghormatan serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendharma baktikan kepada bangsa dan Negara,"ucap Dandim.

Dandim berharap, para generasi penerus dapat mewarisi sifat serta nilai luhur para pahlawan bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 yang bertajuk TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

"Kesetiaan kepada negara, berani berkorban tanpa pamrih patut kita teladani dari para Pahlawan,"tandasnya.

Di akhir acara ziarah Nasional dilaksanakan tabur bunga di makam pahlawan oleh Dandim 0718/Pati diikuti oleh para peserta ziarah.

0 Response to "Dandim Pati Pimpin Ziarah Nasional HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Di TMP Giri Dharma"

Post a Comment