Kodim Pati Melaksanakan Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido Memperingati HUT Ke-78 TNI


Pati,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati mengadakan pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar di Halaman Gedung Juang 45 Kabupaten Pati. Jum'at, (06/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Kav Indarto, Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, ST., MT., Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan S.I.P. M.I.P., Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama S.I.K. M.H., beserta jajaran Forkopimda, kepala OPD kabupaten Pati, Kasdim Pati Mayor Cba Maulana Mutaqin Fahmi beserta Perwira Jajaran Kodim 0718/Pati, anggota Kodim 0718/Pati, tokoh masyarakat dan tamu undangan serta masyarakat.

Pagelaran wayang kulit digelar semalam suntuk bersama dalang Ki Wibowo Asmoro membawakan lakon Bimo Krido dan dipancarkan secara langsung oleh Cahaya TV Pati, live streaming YouTube Cahaya TV serta live Streaming YouTube Mitra Budaya Pati dan digelar nonton bareng di 21 kecamatan oleh Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda kabupaten Pati dan semua pihak yang telah membantu pagelaran wayang kulit pada malam hari ini,"kata Dandim dalam sambutannya.

"Acara ini adalah untuk nguri-uri kebudayaan dengan lakon Bimo Krido yang memiliki falsafah sangat dalam,"sambungnya.

Pagelaran wayang kulit secara serentak di 78 lokasi di dalam dan luar negeri digelar secara virtual oleh Mabes TNI yang dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.(KN.Pendim)

0 Response to "Kodim Pati Melaksanakan Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido Memperingati HUT Ke-78 TNI"

Post a Comment