Kasdim 0718/Pati Menjadi Inspektur Upacara 17-an Di Halaman Gedung Juang 45


Pati,KAAPnews.com

Kodim 0718/Pati menggelar upacara bendera 17-an bulan Oktober 2023 di halaman gedung Juang 45 diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD Kodim 0718/Pati serta dinas Jawatan TNI AD yang berada di wilayah kabupaten Pati.Selasa,(17/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy. Dalam kesempatan tersebut membacakan amanat upacara dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanatnya Panglima TNI tidak henti-hentinya menekankan, bahwa dalam waktu dekat, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif, serta Pemilihan Kepala Daerah secara serentak.

Ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, dimana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat Indonesia untuk periode pemerintahan mendatang.

"Ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi."

"Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar,"

"TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk,"kata Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan Kasdim Pati.(KN.Pendim)

0 Response to "Kasdim 0718/Pati Menjadi Inspektur Upacara 17-an Di Halaman Gedung Juang 45"

Post a Comment