Ini Program Unggulan Kodim Pati Guna Membantu Masyarakat Di Wilayah Binaan


Cluwak,KAAPnews.com

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P, M.I.P mengikuti kegiatan Vicon Verifikasi TPN/Tim Penilai Nasional tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) dalam menyiapkan wilayah dan masyarakat untuk program unggulan Kodim 0718/Pati yaitu, Babinsa dalam penanganan ODGJ.Senin,(09/10/2023).

Kegiatan verlap dilaksanakan langsung di lokasi desa Payak kecamatan Cluwak kabupaten Pati di rumah salah satu warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang sembuh atas penanganan dari Serka M. Tamsir Babinsa Koramil 08/Cluwak Kodim 0718/Pati 

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Forkopincam Cluwak, Kapuskesmas Cluwak, Dinsos, Kades Payak, Bidan Desa, Petugas TKSK (Tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan) serta keluarga ODGJ.

"Program unggulan satuan Kodim 0718/Pati ini adalah penanganan ODGJ yang dilakukan oleh Babinsa kami Serka M. Tamsir bersinergi dengan instansi terkait dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan,"kata Dandim.

"Kami juga sudah memerintahkan seluruh jajaran Koramil agar melakukan hal yang sama dimana para Babinsa harus bisa menjadi solusi ditengah masyarakat,"sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim KEMENPANRB juga melaksanakan dialog interaktif dengan Camat, Dinsos, Kades, Babinsa serta keluarga ODGJ.(KN.Pendim)

0 Response to "Ini Program Unggulan Kodim Pati Guna Membantu Masyarakat Di Wilayah Binaan"

Post a Comment