Bentuk Karakter Kuat Peserta Didik, Tim Kodim Pati Berikan Pembekalan Di SMK Tunas Harapan


Pati,KAAPnews.com

Sebanyak 417 siswa/siswi baru tahun pelajaran 2023/2024 SMK Tunas Harapan Pati mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).Rabu, (05/07/2023).

Menggandeng Kodim 0718/Pati ratusan anak didik baru mendapatkan pembekalan materi oleh Tim dari Kodim Pati yang dipimpin oleh Bati ops Peltu Teguh Pujihardi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter serta kedisiplinan anak didik yang berwawasan kebangsaan.

Selain materi tentang nilai-nilai luhur Pancasila, Bela Negara, wawasan kebangsaan, Tata Upacara Bendera (TUB) serta baris-berbaris. Bahkan sejumlah materi outbound juga digelar dalam kegiatan MPLS.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0718/Pati Kapten Inf Antoni Manik selaku koordinator materi mengatakan, kegiatan MPLS ini sangat penting dilaksanakan guna membentuk karakter serta menanamkan kedisiplinan terhadap anak didik.

"Diharapkan peserta MPLS dapat menyerap semua materi yang kami berikan, sehingga karakter mereka menjadi kuat serta terbentuk siswa/siswi yang memiliki disiplin yang tinggi,"ungkap Pasi Ops.

"Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari, yakni pada gelombang pertama ini diikuti oleh 417 peserta dan gelombang kedua akan dilaksanakan hari senin depan diikuti 498 peserta,"jelasnya.

Ia berharap semua peserta bisa mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh penyelenggara sehingga semua rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik.(KN.Snpt)

0 Response to "Bentuk Karakter Kuat Peserta Didik, Tim Kodim Pati Berikan Pembekalan Di SMK Tunas Harapan"

Post a Comment