Dua Desa Di Kabupaten Pati Menerima Bantuan Program TMMD Sengkuyung Tahap II


Pati,KAAPnews.com

Guna memantapkan koordinasi serta mendukung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023, Kodim 0718/Pati bersama instansi serta pihak terkait mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di gedung Juang 45 kabupaten Pati. Senin,(03/07/2023).

Kegiatan rakor dibuka oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasdim, Dandim Pati menyebut bahwa program TMMD dilaksanakan adalah untuk membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantabkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Melalui program TMMD diharapkan akan dapat memujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman bagi kepentingan pertahanan negara.

"Saya berharap dengan terselenggaranya rapat koordinasi TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 dapat terjalin komunikasi yang lebih sinergi antar lembaga dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,"tutup Dandim dalam sambutan tertulisnya.

Kegiatan rakor dihadiri oleh para perwira Staf Kodim 0718/Pati, Kepala Bappeda Pati diwakili Johanes Handoko Kabid Perencanaan BAPPEDA Pati, Kepala Dispermades, kepala DPUPR Pati, tim asistensi TMMD kabupaten Pati, Muspika kecamatan Jakenan, Muspika kecamatan Tambakromo, Kades Sinomwidodo, kades Bungasrejo serta undangan terkait.

Pada kesempatan tersebut, Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Cba Kistono memaparkan tentang rencana program TMMD Sengkuyung Tahap II yang akan dibuka tanggal 12 Juli 2023 dengan sasaran di desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo yakni betonisasi jalan, pembangunan talud jalan serta bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sedangkan sasaran di desa Bungasrejo kecamatan Jakenan adalah Betonisasi jalan serta bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).(KN.Snpt)

0 Response to "Dua Desa Di Kabupaten Pati Menerima Bantuan Program TMMD Sengkuyung Tahap II"

Post a Comment